Mengapa Apakah Pencernaan Penting

Mengapa Apakah Pencernaan Penting – Khasiat daun alami – Ketika kita makan hal-hal seperti roti , daging , dan sayuran , mereka tidak dalam bentuk yang tubuh dapat digunakan sebagai makanan . Makanan dan minuman harus diubah resep kue lapis menjadi molekul yang lebih kecil dari nutrisi sebelum mereka dapat diserap ke dalam darah dan dibawa ke sel-sel di seluruh tubuh . Pencernaan adalah proses di mana makanan dan minuman dipecah menjadi bagian-bagian terkecil mereka sehingga tubuh dapat menggunakan mereka untuk membangun dan memelihara sel dan untuk menyediakan energi .

Sistem pencernaan adalah serangkaian organ berongga bergabung dalam panjang , memutar tabung dari mulut ke anus . Di dalam tabung ini adalah lapisan yang disebut mukosa . Dalam mulut , lambung , dan usus kecil , mukosa mengandung kelenjar kecil yang menghasilkan jus untuk membantu mencerna makanan .

Pencernaan melibatkan pencampuran makanan , gerakannya melalui saluran pencernaan , dan gangguan kimia dari molekul besar makanan menjadi molekul yang lebih kecil . Pencernaan dimulai di mulut , ketika kita mengunyah dan menelan, dan selesai dalam usus kecil . Proses kimia bervariasi agak untuk berbagai jenis makanan .

Gerakan Pangan Melalui Sistem

• Mulut : Detik
• Esophagus : Detik
• Perut : Hingga 3 ½ jam
• Usus Kecil : Menit
• Usus Besar : Jam

The besar , organ-organ berongga dari sistem pencernaan mengandung otot yang memungkinkan dinding mereka untuk bergerak . Pergerakan dinding organ dapat mendorong makanan dan cairan dan juga dapat mencampur isi dalam setiap organ . Gerakan khas dari kerongkongan , lambung , dan usus disebut peristaltik . Tindakan peristaltik terlihat seperti gelombang laut bergerak melalui otot . Otot organ menghasilkan penyempitan dan kemudian mendorong bagian menyempit perlahan-lahan di sepanjang organ . Gelombang ini dari penyempitan mendorong makanan dan cairan di depan mereka melalui setiap organ berongga .

Gerakan otot besar pertama terjadi ketika makanan atau cairan yang tertelan. Meskipun kami dapat mulai menelan karena pilihan , setelah menelan dimulai , menjadi disengaja dan hasil di bawah kendali saraf .

Kerongkongan adalah organ mana makanan tertelan didorong . Ini menghubungkan tenggorokan dengan perut atas bawah . Di persimpangan dari esophagus dan perut , ada katup ringlike menutup bagian antara dua organ . Namun, sebagai makanan mendekati cincin tertutup , otot-otot sekitarnya bersantai dan memungkinkan makanan untuk lulus .

Makanan kemudian memasuki lambung , yang memiliki tiga tugas mekanik yang dapat dilakukan. Pertama , perut harus menyimpan makanan tertelan dan cair . Hal ini memerlukan otot bagian atas perut untuk bersantai dan menerima volume besar bahan tertelan. Tugas kedua adalah untuk mencampur makanan , cairan , dan jus pencernaan yang dihasilkan oleh perut . Bagian bawah perut campuran bahan-bahan tersebut dengan aksi otot nya . kue cincin spesial Tugas ketiga perut untuk mengosongkan isinya perlahan ke dalam usus kecil .

Beberapa faktor mempengaruhi pengosongan lambung , termasuk sifat dari makanan ( terutama kandungan lemak dan protein ) dan derajat aksi otot perut mengosongkan dan organ berikutnya untuk menerima isi perut ( usus kecil ) . Sebagai makanan dicerna di usus kecil dan dilarutkan ke dalam cairan dari pankreas , hati , dan usus , isi usus dicampur dan didorong ke depan untuk memungkinkan pencernaan lebih lanjut.

Kelenjar dari sistem pencernaan sangat penting untuk proses pencernaan . Mereka menghasilkan kedua jus yang memecah makanan dan hormon yang membantu untuk mengontrol proses .

Kelenjar yang bertindak pertama berada di mulut – kelenjar ludah . Air liur yang diproduksi oleh kelenjar ini mengandung enzim yang mulai mencerna pati dari makanan menjadi molekul yang lebih kecil .

Set berikutnya kelenjar pencernaan adalah pada lapisan lambung . Mereka menghasilkan asam lambung dan enzim yang mencerna protein . Salah satu teka-teki yang belum terpecahkan dari sistem pencernaan adalah mengapa jus asam lambung tidak larut jaringan perut itu sendiri . Pada kebanyakan orang, mukosa lambung mampu melawan jus , meskipun makanan dan jaringan lain dari tubuh tidak bisa.

Setelah perut kosong makanan dan jus ke dalam usus kecil , jus dari dua organ pencernaan lainnya bercampur dengan makanan untuk melanjutkan proses pencernaan . Salah satu organ-organ ini adalah pankreas . Ini menghasilkan jus yang berisi berbagai macam enzim untuk memecah karbohidrat , lemak , dan protein dalam makanan kita . Enzim lain yang aktif dalam proses berasal dari kelenjar di dinding usus atau bahkan bagian dari dinding itu .

Hati memproduksi lagi pencernaan jus – empedu . Empedu disimpan di antara waktu makan di kantong empedu. Pada waktu makan , itu diperas keluar dari kantong empedu ke dalam saluran empedu untuk mencapai usus dan bercampur dengan lemak dalam makanan kita . Asam empedu melarutkan lemak menjadi berair isi usus , seperti deterjen yang larut lemak dari wajan . Setelah lemak dibubarkan , itu dicerna oleh enzim dari pankreas dan lapisan usus .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s